Selamat Datang dan dapatkan produk-produk dengan harga murah dan berkualitas (Halal dan Thayyib)

Sunday, 25 February 2018

Ustadz Abdul Somad dibanned di Instagram | Pintu Kebenaran Tak Akan Padam



Akun instagram Ustaz Abdul Somad mendadak tidak bisa diakses alias di-suspend. Ustaz Somad mengatakan suspend itu tidak akan memadamkan semangat berdakwah. Akan terbuka pintu lain."Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya," kata Ustaz Somad. Perlu diketahui  akun instagramnya di-suspend sejak Sabtu (24/2). Berikut pernyataan lengkap Somad:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa. "Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya."

Perlu diketahui Alasan Suspend DI IG Jika :
Memposting Foto dan Video yang Mengandung Unsur SARA
Alasan pihak Instagram memblokir akun Instagram seseorang adalah karena pengguna akun instagram tersebut memposting foto yang mengandung unsur SARA. Memposting foto-foto panas atau tidak pantas, secara otomatis pihak Instagram akan langsung melakukan pemblokiran. Termasuk ketika memposting video yang mengandung unsur SARA. Hal ini sudah dialami oleh penyanyi terkenal Rihanna. Pihak Instagram dikabarkan melakukan pemblokiran atas akun Instagram penyanyi Umbrella tersebut. Alasannya tidak lain karena Rihanna sering memposting pose-pose panas. Karenanya, Rihanna menjadi kehilangan follower sebanyak 1.1 juta. Nah Yang terbaru ustadz Abdul Somad Yang Kena Getahnya

Memposting Foto Tanpa Busana
Pengguna Instagram berasal dari berbagai belahan dunia. Tidak semua orang merasa malu ketika memposting foto tanpa busana. Bagi beberapa orang, memposting foto mereka sendiri tanpa busana, dengan busana minim, atau memperlihatkan bagian tubuh yang mengandung unsur pornografi mungkin bukan masalah. Namun, itulah yang membuat pihak Instagram melakukan pemblokiran. Pihak Instagram secara tegas mengatakan bahwa siapapun yang memposting foto atau gambar tanpa busana secara mengandung nilai seni sekalipun, atau melakukan close-up bagian tubuh tertentu yang tidak seharusnya, maka akan langsung diblokir.

Memberikan Komentar yang Kurang Pantas
Pihak Instagram akan melakukan pemblokiran terhadap akun Instagram yang berisi komentar-komentar kurang pantas. Biasanya imbas dari pemblokiran ini dialami oleh pemilik akun Instagram yang diberikan komentar kurang pantas. Sehingga akun Instagram tersebut akan diblokir untuk sementara waktu. Atau dapat juga pengguna akun Instagram yang memberikan komentar kurang pantas. Biasanya ketika pengguna akun Instagram memberikan komentar ke pengguna akun Instagram lain, komentar yang sudah ditulis tidak berhasil dimunculkan atau hilang. Namun, pihak Instagram biasanya juga melakukan pemblokiran terhadap semua komentar yang ada jika dirasa mengganggu kenyamanan dari pengguna akun Instagram lainnya.
Memposting Informasi yang Mengganggu
Terkadang pengguna akun Instagram hanya sekadar memposting foto. Namun, tidak jarang pula yang memposting foto berikut dengan informasi. Pihak Instagram akan langsung melakukan pemblokiran terhadap akun Instagram yang memposting informasi mengganggu. Seperti menyudutkan pengguna akun Instagram lain. Atau menyindir pihak tertentu. Pihak Instagram tidak akan memberikan peringatan dan langsung melakukan pemblokiran terhadap akun Instagram yang melakukan posting tersebut.
Selain melakukan pemblokiran terhadap akun-akun Instagram tertentu. Pihak Instagram sendiri sudah resmi melakukan penghapusan terhadap kemunculan akun palsu yang menyebabkan spam. Sebanyak 18.8 juta akun yang telah berhasil dihapus. Hal tersebut tidak lain untuk mengurangi kemunculan akun-akun yang meresahkan pengguna akun Instagram. Termasuk melakukan pembaharuan terhadap kebijakan Penyebab Akun Instagram Diblokir. Jadi, jika Anda tidak ingin akun Instagram diblokir oleh pihak Instagram, postinglah hal-hal yang baik dan positif. Dan berkomentarlah secara baik, wajar, dan juga pantas. Sehingga tidak merugikan dan meresahkan pengguna akun Instagram lainnya.


Eramuslim